Minggu, 08 Januari 2012

SNSD, Penyebab Hangkyung Mengundurkan Diri?


KABAR simpang-siur soal surat pemutusan kontrak personel Super Junior, Hankyung, terhadap SM Entertainment terus berkembang. Berbagai spekulasi soal penyebab aksi Hankyung terus muncul. Ketidakpuasan Hankyung terhadap SME, juga dugaan kasus ini hanya strategi SME menarik pembeli tiket konser Suju di China, Kini muncul gosip miring lain. Sebuah laman mengatakan, penyebab Hankyung melakukan pemutusan kontrak tak lain karena ia terlibat konflik dengan personel grup SNSD, juga penyakit kronis yang dideritanya. Personel Super Junior, Hankyung, melaporkan SME ke pengadilan karena terluka dengan kata-kata kasar grup SNSD. Mengapa ia ingin meninggalkan perusahaan itu, bukan hanya karena kontrak terlalu panjang dan tak adil, tapi juga karena ia dicampakkan saat mengalami sakit radang lambung dan ginjal setelah bekerja tanpa henti selama dua tahun,” tulis Sohu.com.
Laman ini juga mengkritik keras personel SNSD yang disebut sering menggunakan kata-kata kasar dan menyindir Hankyung. “Karena kekacauan itu, ia ingin beristirahat sementara waktu tapi mereka menolak permintaannya. SNSD selalu kasar dan menggunakan sindiran untuk menghinanya. Sebagai contoh, mereka pernah berkata, ‘Oppa! Apakah kau pikir kau bisa terlihat seperti orang Korea dengan mewarnai rambutmu menjadi pirang?’ Komentar soal tempat asalnya ini menyakitkan Hankyung dan dia tak bisa menahannya lagi,” imbuh Sohu.com.
Berita yang ditulis Sohu.com ini jelas mengundang reaksi lain dari para ELF juga penggemar SNSD. Menurut seorang netizen, berita yang ditulis situs asal China ini hanya ingin membuat imej orang-orang Korea buruk. “Sepertinya pers China sedang mencoba membuat orang-orang Korea terlihat buruk. Ini hanya artikel yang memutarbalikkan fakta,” kata seorang netizen.
Pendapat lain menunjuk kelompok antifans sebagai pihak yang menyebar fitnah untuk memecah belah artis-artis SME. Menyusul kabar soal penghinaan yang dilakukan SNSD terhadap Hankyung, muncul penyangkalan dari fans. “Hankyung mewarnai rambutnya pada 2006, sedangkan SNSD baru memulai debut pada 2007. Faktanya, pada 2007 Hankyung malah mewarnai rambutnya putih. Mengingat SNSD belum aktif di dunia musik saat Hankyung berambut pirang, bagaimana mungkin mereka bisa menggunakan ruang ganti yang sama?” bantah mereka.
Menghadapi masalah yang melibatkan dua anak didik mereka, SME memberikan pernyataan tegas, SNSD sama sekali tidak ada kaitannya dengan masalah pengunduran diri Hankyung dari Super Junior. Minggu (27/12) lalu, SME mengeluarkan pernyataan resmi mereka: “Berita mengenai SNSD sama sekali tidak benar. Sangatlah mengecewakan dan menyedihkan, berita seperti ini bisa bededar di antara anggota keluarga kami.”
SME juga menjawab pertanyaan soal absennya Hankyung dalam acara MBC Music Core Special pada 26 Desember lalu. Ketidakhadiran Hankyung dalam acara itu bukan pertanda personel Suju asal China itu sudah resmi keluar dari Suju. “Hankyung saat ini berada di China, jadi sepertinya sangat sulit baginya menghadiri acara akhir tahun,” ungkap perwakilan SME. Selain itu, Hankyung juga absen dari panggung SBS Gayo Daejun pada 29 Desember. Kali ini tak hanya Hankyung, tapi Kangin dan Kim Kibum juga tak hadir.
Yang jelas, sampai saat ini Hankyung hampir dipastikan tak akan ikut serta dalam semua kegiatan manggung Suju, termasuk acara Tahun Baru Super Junior M di China yang konon dibatalkan setelah Hankyung melayangkan gugatan terhadap SME. Untuk para ELF, sabar ya! Semoga masalah ini tak memeengaruhi eksistensi Super Junior di belantika musik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar