Rabu, 28 Desember 2011

Yuk, Intip Rahasia Kecantikan Bintang Korea!!


Kim-Nam-joo1KOREAN wave makin menunjukkan kedigdayaannya di Tanah Air. Bukti tersahih bisa diambil dari industri hiburan. Berita secuil apa pun tentang bintangnya, selalu menarik dan mengundang perhatian khalayak.
Bukan cuma soal prestasi, tapi juga gaya berpenampilan. Tengok saja di berbagai pusat perbelanjaan pakaian. Invasi gaya Korea kental terasa. Tak heran kita bisa dengan mudah mengidentifikasi kalau ada orang yang mengaplikasikannya. Ucapan: “gayanya Korea banget ya!” pun otomatis terlontar.
Menurut kami sih wajar kalau banyak orang mengambil inspirasi fesyen dari Korea. Maklum, tampilan gayanya sangat trendi dan fashionable dengan tetap menonjolkan ciri khas super cute dalam balutan warna-warni ceria yang membawa energi positif.
Yang wajib dicatat, tak semua fesyen yang kelihatan keren digunakan para bintang Korea bisa ditiru begitu saja. Ingat, bentuk tubuh setiap orang berbeda, jadi harus pintar-pintar menentukan mana yang cocok dan tidak.
Jangan karena saking tergila-gilanya dengan gaya mereka lantas jadi cuek semaunya. Harus ada rambu-rambu yang diikuti. Hmmm, kalau sudah begini jujur saja keirian tak bisa lagi terbendung.
Apalagi sebagai wanita, kita ingin tampil sempurna. Makanya tak dipungkiri terselip rasa iri saat melihat ada wanita lain yang berbodi oke, berkulit putih mulu seperti para bintang Korea itu. Hayo ngaku, berapa kali kita berandai-andai bisa secantik mereka sehingga pantas-pantas saja mau pakai baju seekstrem apa pun? Hahaha, tak perlu malu.
Kami yakin sebagian besar orang pernah kok. Apalagi demam serial Korea makin menjamur di Indonesia. Suguhan para aktrisnya yang cantik bikin siapa pun penasaran bagaimana cara mereka merawat diri. Apakah Anda juga? Kalau iya, yuk intip beberapa rahasia kecantikan bintang Korea berikut yang siapa tahu bisa dijadikan inspirasi!
Kim Nam Joo
Kim-Nam-joo2
Kim Nam Joo
Di usia yang segera menginjak 40 tahun Mei mendatang, Kim Nam Joo masih terlihat sangat cantik dan fresh. Mau tahu rahasianya? Ternyata bintang Queen of Houseviwes dan Queen of Reversals ini rajin menggunakan green tea untuk membersihkan wajahnya. “Green tea mengandung vitamin A dan C yang ampuh membasmi kotoran dan hal mengganggu lain seperti bintik-bintik kecil,” ujarnya. Oh, pantas saja ya wajahnya sangat mulus! Lalu bagaimana caranya? Mudah saja kok. Sediakan green tea jenis apa saja, bisa yang di dalam kantung atau berbentuk bubuk. Kemudian campur dengan air -- seperti yang biasa Anda lakukan untuk diminum -- dan masukkan ke dalam kulkas.
Setelah dingin, keluarkan dan bersiaplah menggunakannya untuk mencuci wajah. Tapi sebelumnya, basahi dulu wajah dengan air hangat supaya proi-pori kulit terbuka dan kandungan vitamin A dan C-nya lebih efektif meresap masuk.


Kim-Hee-Sun
Kim Hee Sun










Kim Hee Sun
Ingat si Park hae In di Sad Love Story? Ya, peran gadis buta itu dimainkan apik oleh Kim Hee Sun. Meski memiliki kekurangan fisik, tapi di serial yang juga dimainkan Kwon Sang Woo itu, Hee Sun tetap kelihatan sangat memesona. Wajahnya  sangat cerah dan bersinar. Usut punya usut, di kehidupan nyata wanita kelahiran 25 februari 1977 ini punya resep kecantikan sendiri.
Semua bermula dari kesadarannya memiliki kulit sensitif. Tiap kali terkena sinar matahari, mudah terbakar. Ia pun mulai mencari obatnya. Sampai akhirnya menemukan kiwi yang bisa sangat menenangkan sekaligus membersihkan kotoran kulit terbakar sampai tuntas.
Caranya, simpan kiwi dalam kulkas. Kupas kulitnya dan giling dalam blender. Oleskan seperti masker ke kulit wajah. Setelah terasa hangat, lepaskan dan lakukan sekali lagi. Kulit pun terasa lebih segar dan dingin.
Lee Mi Yeon
Lee-Mi-Yeon
Lee Mi Yeon
Termasuk orang yang peduli dengan kecantikan, Lee Mi Yeon mewarisinya dari sang ibu. Mereka sering bertukar tips dan menjajal khasiatnya. Salah satunya facial red wine alias anggur merah yang konon sangat bagus untuk kulit. Manfaatnya antara lain untuk mencegah jerawat dan kerutan-kerutan. Sang ibu kemudian membantu aktris yang pernah beradu akting dengan Jang Dong Gun di Typhoon ini mencampur red wine dan madu sebagai masker wajah. Saat mencampur, perhatikan kombinasinya. Agar jangan terlalu encer atau kental. Simpan dalam kulkas dan oleskan rata ke wajah. Diamkan sekitar lima menit, lalu bilas. Kulit Anda pasti terasa lebih lembap.
Song Hye Kyo
Song-Hye-Kyo
Song Hye Kyo
Siapa yang tak kenal Song Hye Kyo? Aktris Full House ini sangat akrab buat publik Indonesia. Selain aktingnya yang memikat, kecantikannya pun mengundang decak kagum. Tahun lalu ia bahkan berada di posisi 18 polling 100 Most Beautiful Famous Faces versi theindependetcritic.com mengalahkan bintang dunia macam Scarlett Johansson, Jessica Alba, bahkan Megan Fox! Wah, jadi pengin tahu apa saja sih rahasia kecantikannya?
Song Hye Kyo mengaku menggunakan campuran putih telur dan madu yang ampuh untuk memutihkan dan mencerahkan kulit. Caranya campur putih telur (tanpa kuningnya) dan satu sendok madu. Oleskan ke wajah sampai mengering dan bilas. Lakukan setiap malam jelang tidur. Rahasia lainnya Song Hye Kyo juga sering mencuci wajahnya dengan susu yang membantu menghaluskan kulit -- seperti yang dulu sering dilakukan Cleopatra.
Ia juga sering menggunakan ice cube (es batu kecil) untuk memijat kulit supaya lebih kencang. Cuma sarannya untuk yang satu ini jangan terlalu sering karena ketahanan dan jenis kulit masing-masing orang berbeda.
Go So Young
Go-So-Young
Go So Young
Menyebut pria Korea, tak bisa dipisahkan dari Jang Dong Gun. Ia sering disebut sebagai simbol ketampanan para pria di negeri ginseng. Kebanggaan tentu milik Go So Young, sang istri. Tapi di usianya yang sudah tak muda lagi, Go So Young yang pernah bermain di Project Makeover ini layak juga diacungi jempol. Wajahnya masih sangat awet muda berkat facial pisang yang rutin dilakukannya. Ya, pisang yang kaya vitamin E memang dikenal sejak dulu mencegah penuaan dini.
Caranya, lembutkan pisang dan campur dengan madu dan tepung. Oleskan rata ke wajah.
Oh ya, Anda mungkin bertanya apa fungsi tepung dalam masker ini. Selain punya efek memutihkan kulit, khusus kali ini tepung sangat membantu untuk membuat masker tahan menempel di kulit karena campuran pisang dan madu sangat licin.
dari Berbagai Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar